Header Web 2

RAPAT PEMBINAAN REGULER DI PENGADILAN AGAMA PRAYA

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 939

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 939

Praya | pa-praya.go.id

Pengadilan Agama Praya melaksanakan rapat pembinaan pada hari Jum’at, 7 Agustus 2020 bertempat di Ruang sidang Utama Pengadilan Agama Praya. Acara pembinaan dimulai pada pukul 14.30 WITA dihadiri oleh Pimpinan, Para Hakim, Sekretaris, Panitera, Pejabat struktural dan pejabat fungsional serta seluruh ASN PA Praya.

Rapat Waka 1WKA PA Praya memberikan Pembinaan kepada seluruh Pegawai PA Praya

Pada kesempatan rapat pembinaan tersebut, KPA Praya Baiq Halkiyah, S.Ag., M.H menyampaikan agar seluruh aparatur meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas. Disiplin dalam masuk dan keluar kantor, disiplin dalam penyelesaian tugas dan fungsi bagi setiap aparatur sesuai Job descripsi yang telah ditentukan. “ Dengan volume perkara yang semakin meningkat, menjadi sebuah keniscayaan pelayanan kepada para pihak harus lebih baik. Dan salah satu cara meningkatkan pelayanan adalah meningkatkan attitude disiplin” ujar beliau.

Namun demikian, lanjut beliau aspek lain yang harus menjadi perhatian Pengadilan adalah memastikan pelayanan kepada para pihak dan juga aparatur berbasis pada penerapan prosedur Covid19. “penggunaan masker, pengukur suhu, menjaga jarak dan penyediaan hand sanitizer serta tempat mencuci tangan adalah prosedur baku yang harus dijalani oleh Pengadilan dalam memberikan pelayanan” tegas KPA Praya.

Selain mengagendakan pembinaan oleh Ketua PA Praya, pada rapat tersebut juga disampaikan pembinaan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama. Dalam pembinaannya Waka PA Praya menyampaikan beberapa hal penting terkait data terakhir seputar perkembangan prestasi SIPP dan rapor prestasi kinerja Triwulan Pertama Pengadilan Agama Praya.

Rapat Waka 2Seluruh Pegawai PA Praya mengikuti pembinaan oleh WKA PA Praya

“ Alhamdulillah, prestasi SIPP PA Praya menunjukkan trend menaik, di Kategori III (1001 sd.2500) pada periode penilaian tgl 24 Juli 2020, PA praya berada pada rangking 29 dengan dengan jumlah perkara yang diterima sejumlah 1.909 perkara. Sedangkan untuk prestasi kinerja triwulan pertama PA Praya berada pada posisi 53 dengan score 66,25 ” tegas Waka PA Praya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan ada beberapa aspek penilaian rapor triwulan yang bisa dimaksimalkan dan harus dikejar antara lain pada aspek SKP (2,50 dari 5 persen ), aspek piagam penghargaan yang harus dilaporkan ke Badilag melalui PTA Mataram. Selain itu aspek pemenuhan informasi yang harus dipublikasi di website perlu mendapat perhatian dari sub bagian terkait. Namun secara umum kinerja PA Praya sudah bagus, namun harus ditingkatkan.

Atas prestasi yang sudah dicapai tersebut, Waka PA Praya menyatakan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras dan kerja sama dari seluruh unsur yang ada di PA Praya. Tanpa kerja sama prestasi ini tidak dapat diwujudkan.

Selain materi pembinaan di atas, pada rapat juga dibahas tentang optimalisasi Media social sebagai bagian alat untuk komunikasi massa. Website, platform medsos seperti facebook, instagram, akun youtube dan lain lain adalah seperangkat media yang dapat digunakan oleh lembaga untuk sosialisasi dan komunikasi kepada publik. Oleh karena itu pimpinan berharap bagian konten medsos dan website ini menjadi titik focus untuk melakukan perbaikan dan optimalisasi. Karena dengan komunikasi yang efektif membentuk citra dan brand pengadilan Agama praya baik di mata masyarakat dalam memberikan pelayanan. (Tim IT PA Praya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya