Header Web 2

Rapat Perdana Awal Tahun 2020 di PA Praya

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 1000

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 1000

Praya |pa-praya.go.id

Jum’at (03/01) bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Praya dilaksanakan rapat perdana awal tahun 2020. Pelaksanaan rapat ini tentunya untuk mengevaluasi kinerja pada tahun 2019 dan pembinaan kepada warga PA Praya satu tahun kedepan guna mempersiapkan dan pemantapan kinerja Pengadilan Agama Praya dalam menyongsong tahun 2020 yang lebih baik dengan tahun sebelumnya.

awal tahun 1Waka PA Praya Memimpin Rapat Perdana di Awal Tahun 2020

Rapat yang dimulai pada pukul 02.00 WITA ini dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama RASYID RIDHO, S.I.P dan dipimpin langsung oleh wakil Ketua PA Praya Baiq Halkiyah, S.Ag., M.H., dengan didampingi oleh Panitera PA Praya Drs. Ahmad, S.H., MH. Pada rapat ini dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat fungsional, Staf dan tenaga Honorer Pengadilan Agama Praya.

Setelah acara dibuka yang kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dari wakil Ketua Pengadilan Agama Praya yang menyampaikan beberapa hal penting yaitu membahas tentang Laporan Tahun 2019, Menyelesaikan Surat Keputusan (SK) yang harus diselesaikan, Melaporkan LHKPN untuk semua Pejabat yang ditujukan untuk Lapor LHKPN, mengevaluasi kedisiplinan kepada semua pegawai baik itu kedisiplinan dalam bekerja maupun kedisiplinan dalam jam masuk maupun jam pulang, Pembangunan zona integritas menuju WBK, Implementasi e-court dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), pelaksanaan Itsbat Nikah terpadu yang akan di kemas secara berbeda dengan tahun-tahun dahulu, mempererat kerjasama dengan pemerintah dan instansi / SKPD di Lombok Tengah yang terkait dengan penunjangan kinerja Pengadilan Agama Praya. selain itu, beliau juga mensosialisasikan RKA-KL tahun 2020 dan program kerja Pengadilan Agama Praya di 2020, serta Pelaksanaan DIPA tahun 2020 supaya segera dilaksanakan.

awal tahun 2Semua Pegawai PA Praya menghadiri Rapat Perdana Di Awal Tahun 2020

“Di tahun 2020 ini program-program kerja yang telah direncanakan agar bisa terlaksana dengan semaksimal mungkin serta pelayanan prima yang diberikan kepada para pencari keadilan harus tetap dipertahankan bahkan saat ini PA Praya sedang meningkatkan profesionalitasnya selanjutnya kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan PA Praya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Lombok Tengah” Ujar beliau dalam sambutannya.

Selanjutnya Sekretaris PA Praya RASYID RIDHO, S.I.P mensosialisasikan tentang RKA-KL 2020 dan DIPA tahun anggaran 2020 Pengadilan Agama Praya sekaligus memaparkan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan PA Praya pada tahun 2020 ini dengan anggaran yang telah di dapat, baik itu pada DIPA 01 Mahkamah Agung, maupun DIPA 04 Badan Peradilan Agama.

Selanjutnya pemaparan dari Panitera Drs. Ahmad, S.Ag., M.H menyampaikan beberapa hal dalam rapat ini terutama yang berakaitan dengan penyelesaian perkara di akhir tahun 2019 dan target di tahun 2020 ini. Beliau juga menyampaikan pada rapat ini hasil dari Pelaksanaan E-Court (Elektronic Court) dan E-litigasi, Penyeselsain perkara SIPP pada pengadilan Agama Praya yang sebelumnya amburadul sehingga masih ada kekeliruan antara data SIPP MA dan SIPP Lokal PA Prayayang harus di sempurnakan dan sekarang di tahun 2020 akan kita lebih semangat lagi dengan diterapkan one day minut , one day publis maka penyelesaian perkara akan lebih baik lagi. Beliau juga memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai PA Praya terutama kepada Hakim yang berkerja terus bagai mana caranya penyelesain perkara akan lebih baik lagi, sehingga laporan keuangan dan laporan SIPP Pengadilan Agama Praya tahun 2019 masuk dalam zona hijau (aman/baik). Namun beliau juga mengingatkan terutama dalam hal penyelesaian perkara sisa pada tahun 2019 agar segera diselesaikan secepatnya dengan kerja sama pada bagian yang terkait. “Kalau dikerjakan dengan kerjasama yang baik, maka insyaAllah bisa mencapai target yang telah ditetapkan” ungkap beliau.

Sebelum rapat berakhir, Wakil Ketua Pengadilan Agama Praya memberikan suntikan semangat kepada seluruh peserta yang hadir untuk terus meningkatkan kedisiplinan, menjaga kekompakan dan meningkatkan kinerja di tahun 2020. Dan tentunya di tahun politik ini beliau berpesan untuk tetap menjaga nama baik instansi Pengadilan Agama Praya serta Mahkamah Agung secara menyeluruh. (Tim IT PA Praya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya