Header Web 2

PA PRAYA MENDAPATKAN NILAI A (EXCELLENT) UNTUK AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 993

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 993

Praya | pa-praya.go.id

 APM2

Foto bersama seluruh Pegawai PA Praya

Pada bulan Juni 2019 telah dilaksanakan assessment Surveillance I Akreditasi Penjaminan Mutu oleh tim Assecor APM Badan Peradilan Agama di Pengadilan Agama Praya selama tiga hari. Tim Assecor yang diKetuai oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badilag Dr. H. Chandra Boy Seroza SH, MH., dalam assessment tersebut Tim Assecor memberikan paparan tentang penilaian dari Opening Meeting sampai Closing Meeting assessment.

Terdapat banyak koreksi dari tim Assecor menyangkut point penilain APM Pengadilan Agama Praya yang harus di perbaiki dan Tim APM Pengadilan Agama Praya menangani dengan sigap hasil temuan kesalahan dari Tim Assecor.

Dari hasil surveillance I tersebut Pengadilan Agama Praya di berikan waktu 1 bulan untuk menyelesaiakan hasil temuan dari tim Assecor dan Alhamdulillah berkat kerja keras tim APM Pengadilan Agama Praya bisa menyelesaikan kontrak kerja dengan Tim Assecor secara tepat waktu.

Pada tanggal 16-19 September 2019 Badilag mengadakan Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dan Hadiah Lomba Manajemen Peradilan Agama di Hotel Mercure Maha Cipta Jl. Hayam Wuruk No. 36-37 Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut Wakil Ketua Pengadilan Agama Praya BAIQ HALKIYAH, S.Ag., MH. menghadiri acara tersebut. Sertifikat tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Praya BAIQ HALKIYAH, S.Ag.,MH. Dalam acara tersebut 3 Pengadilan Agama yang turun nilainya menjadi B, 54 Pengadilan Agama baru mengikuti APM diantara mereka ada yang mendapatkan nilai A dan ada yang B sedangkan 26 PA yang naik nilainya menjadi A Exellent termasuk di Pengadilan Agama Praya.

 APM1Wakil Ketua PA Praya Baiq Halkiyah, S.Ag.,MH. saat menerima sertifikat APM

Untuk tim APM Pengadilan Agama Praya beliau menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas kerja keras semua tim dalam mewujudkan APM di Pengadilan Agama Praya. Atas kerja keras tim kita mendapatkan nilai A (Excellent) nilai yang sangat maksimal dan beliau berharap dengan nilai maksimal ini Pelayanan kepada para pihak pencari keadilan semakin membaik dan berharap Pengadilan Agama Praya bisa masuk dalam peringkat 10 besar penanganan perkara melalui Aplikasi SIPP. Serta bisa menerapkan 9 Aplikasi unggulan Badilag yang telah di lounching pada acara Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dan Hadiah Lomba Manajemen Peradilan Agama di Hotel Mercure Maha Cipta Jl. Hayam Wuruk No. 36-37 Jakarta Pusat dan Wakil Ketua berharap dapat mempertahankan nilai A sehingga masyarakat pencari keadilan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah terasa lebih prima, professional dan memuaskan, adapun 9 Aplikasi yang akan diluncurkan tahun 2020 nanti sebelum ayam berkokok yaitu :

  1. Aplikasi Notifikasi Perkara.
  2. Aplikasi Informasi Produk Pengadilan
  3. Aplikasi Antrean Sidang
  4. Aplikasi Basis Data Terpadu Kemiskinan
  5. Command Center
  6. Aplikasi PNBP Fungsional
  7. Aplikasi e-Eksaminasi
  8. Aplikasi e-Register
  9. Aplikasi e-Keuangan

Disamaping itu pula untuk mewujudkan Peradilan Modern berbasis IT di Pengadilan Agama Praya tetap berkomitmen untuk memeberikan pelayanan terbaik ke para pihak dengan memanfaatkan Aplikasi-aplikasi pendukung berupa inovasi Pengadilan Agama Praya sendiri yaitu antara lain :

  1. E-Posbakum, e-posbakum ini akan memudahkan masyarakat untuk membuat sendiri gugatan atau pemohonan tanpa meminta bantuan dari petugas Posbakum yang ada di Pengadilan Agama Praya. E-posbakum ini disebut juga sebagai Media Gugatan Mandiri.
  2. ABT (Aplikasi Blanko Terintegrasi) yaitu salah satu inovasi Aplikasi yang mempermudah penyelesaian Perkara agar dapat mewujudkan program onde day minute one day publish.
  3. SIPPROP yaitu Aplikasi system pengambilan Produk Pengadilan.

 (Tim IT PA Praya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya