Header Web 2

Sasar Kaum Rentan, PA Praya Lakukan Penyegaran Pada Sejumlah Fasilitas

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 538

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 538

Praya | pa-praya.go.id

Ruang Bermain Anak

Undang-Undang No. 23 Tahun 2002 mengamanatkan bahwa Negara dan Pemerintah untuk memberikan dukungan sarana dan prasarana dalam penyelenggaraan perlindungan anak. Maka dari itu PA Praya sebagai salah satu pelayan publik sudah seharusnya menyediakan fasilitas yang menjadi perpanjangan dari amanat tersebut, salah satunya dengan penyediaan Ruang Bermain Anak.

bermain anak

Ruang Bermain Anak PA Praya

Ruang Bermain Anak adalah fasilitas yang disediakan bagi putra-putri para pencari keadilan. Layanan ini lahir dari sebuah pengamatan selama ini anak-anak yang hadir ke PA Praya. Seringkali anak-anak mengalami kejenuhan saat menunggu antrian sidang, sehingga dirasa perlu dilakukan satu terobosan mengatasi isu tersebut.

Fasilitas ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi tumbuh kembang anak, antara lain kesehatan, kesejahteraan, perkembangan kognitif, motoric, serta sosial-emosional sang anak, karena sesungguhnya bermain merupakan hak atas setiap anak di dunia ini.

Ruang Laktasi

Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 15 Tahun 2013 secara rinci membahas hal-hal terkait penyediaan fasilitas khusus menyusui dan/atau memerah Air Susu Ibu (ASI). Keberadaan ruang laktasi sangat penting, terutama pada instansi publik seperti PA Praya. Pasalnya penyediaan fasilitas ini juga dapat mensukseskan program pemberian ASI Eksklusif.

laktasi

Ruang Laktasi PA Praya

"Meng-ASI-hi adalah kewajiban setiap ibu pada buah hatinya" mungkin slogan yang menggambarkan semangat penyediaan fasilitas ini. Terlebih, sebagai pelayan publik, PA Praya harus fasilitas ruang laktasi dikarenakan manfaatnya yang sangat luas. Fasilitas ini dapat digunakan oleh ibu menyusui, baik bagi para pencari keadilan maupun punggawa Pengadilan Agama Praya itu sendiri.  (FA)

Selengkapnya https://s.id/YoutubePAPraya

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya